Manfaat Media Sosial untuk Bisnis Anda

manfaat media sosial adalah, fungsi media sosial,

Strategi Bisnis Pengusaha Dunia – Manfaat Media Sosial , Fungsi Media Sosial.

Apakah Anda salah satu orang yang masih bertanya-tanya apa sebenarnya manfaat media sosial untuk bisnis? Pengusaha Dunia akan membahasnya pada kesempatan kali ini.

Baca juga Ciri-ciri Pasar Persaingan Tidak Sempurna

Pertimbangkan bahwa sekarang ada lebih dari 3 miliar orang menggunakan jejaring sosial di seluruh dunia. Dan orang-orang ini menggunakan media sosial untuk “terlibat” dengan brand.

Salah satu penelitian dari ahensi bernama Sherpa Marketing menemukan bahwa orang-orang lebih banyak mengikuti brand di media sosial daripada mengikuti selebriti. Di Instagram sendiri, 80 persen orang mengikuti setidaknya satu bisnis.

Jika Anda tidak memanfaatkan sosial, maka sama saja Anda akan kehilangan cara yang cepat, murah, dan efektif untuk menjangkau hampir setengah populasi dunia.

data media sosial, manfaat media sosial, fungsi media sosial
Infografis Media Sosial 2018

Manfaat Media Sosial untuk Membangun Brand

Meningkatkan Brand Awareness

Brand Awareness adalah tentang kesadaran suatu merek dari publik.

Dengan hampir setengah penduduk dunia menggunakan platform media sosial, mereka adalah tempat alami untuk menjangkau calon pelanggan baru dan sangat tertarget.

Pertimbangkan bahwa 60 persen pengguna Instagram mengatakan bahwa mereka menemukan atau memperoleh informasi terkait produk baru melalui platform tersebut.

Meningkatkan Sisi Humanisme Brand

Untuk terhubung dengan pelanggan — dan calon pelanggan — Anda harus menunjukkan sisi manusia dari brand Anda. Bagaimana Anda menampilkan nilai-nilai (values) merek Anda? Bagaimana Anda mencari apa yang dibutuhkan dan dianggap penting bagi pelanggan ataupun karyawan Anda? Apakah produk Anda benar-benar berfungsi bagi mereka?

Kemampuan untuk menciptakan hubungan manusia yang nyata adalah salah satu manfaat utama media sosial untuk bisnis. Meaningful relationship moment dapat terjadi di dalam platform media sosial.

Perkenalkan pengikut Anda kepada orang-orang yang membentuk perusahaan Anda dan tunjukkan bagaimana pelanggan yang ada menggunakan dan mendapatkan manfaat dari produk Anda.

Program advokasi media sosial dapat menjadi cara yang bagus untuk memanusiakan brand Anda.

-bersambung

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.