HELICity, Untuk Kamu Yang Ingin Sewa Helikopter

helicity

Pengusaha Muda – HELICity, Untuk Kamu Yang Ingin Sewa Helikopter – Sekitar akhir tahun 2017 lalu, model transportasi udara baru berjenis helikopter telah diluncurkan. HELICity,  transportasi udara ini merupakan singkatan dari Helicopter City Transport dan diluncurkan oleh PT Whitesky Aviation.

CEO dari PT Whitesky Aviation ini, yaitu Denon Prawiraatmadja, pernah mengatakan bahwa transportasi udara satu ini tidak hanya menawarkan konektivitas atau hubungan transportasi.

Beberapa orang pihaknya melakukan kerja sama dengan Kementerian pariwisata untuk menggunakan transportasi ini sebagai salah satu alat untuk mengembangkan transportasi yang ada di wilayah Indonesia.

Armada HELICity Yang Beroperasi

CEO dari PT Whitesky Aviation, Denon Prawiraatmadja, mengatakan bahwa sampai dengan saat ini helikopter yang bisa digunakan baru sebanyak 3 armada. Akan tetapi perusahaan ini berencana akan menambah jumlah helikopter tersebut hingga 30 buah dalam kurun waktu lima tahun yang akan datang.

Tiga buah helikopter yang sudah bisa beroperasi tersebut merupakan buatan dan didatangkan dari dua negara maju, yaitu Amerika Serikat dan Prancis. Helikopter tersebut dibuat pada tahun 2017.

Sang CEO perusahaan sewa helikopter ini menjelaskan bahwa bisnisnya ini sudah ia mulai sejak tahun 2014. Akan tetapi, masa itu adalah masa penjajakan sehingga perusahaannya hanya menyediakan layanan charter helikopter saja.

Denon Prawiraatmadja juga mengatakan bahwa ia melihat model bisnisnya dari beberapa negara maju. Kemudian ia melihat bahwa ada potensi pasar di Indonesia bahwa helikopter bisa digunakan sebagai alat transportasi antar kota. Ia melihat Brasil sukses menggunakan cara ini, lalu ia mencoba mengadaptasi bisnis ini untuk diterapkan di Indonesia.

Memiliki Beberapa Rute Penerbangan

Ada berbagai rute yang ditawarkan oleh perusahaan jika menggunakan helikopter ini. rute-rute tersebut dengan tujuan Jakarta, Bogor, Tangerang, Depok, Bekasi, Kepulauan Seribu, Cirebon, Sukabumi, Bandung, dan Bali.

Apabila keberangkatan dari Jakarta, Anda bisa melakukan penerbangan dari lapangan atau helispot yang ada di Wisma Aldiron Pancoran. Tujuannya pun bisa ditentukan sendiri. Anda bisa berkeliling di wilayah Jabodetabek bahkan hingga Bandung.

Selain itu, terdapat pula rute Jakarta-Bogor, Jakarta-Bandung, Jakarta-Anyer, Bali-Lombok, dan Bali-Gili Trawangan.

Biaya Yang Dikeluarkan Mulai Dari 5 Juta Rupiah

Saat promo bulan Desember 2017 hingga Januari 2018 lalu, tarif dari helikopter ini hanya 5 juta rupiah. Dan rute Jakarta-Bandung saat itu hanya 14 juta rupiah dengan kapasitas 4 orang.

Jika tidak sedang promo, Anda harus membayar sesuai dengan jenis helikopter yang digunakan dan biayanya dihitung per 15 menit. Itulah beberapa fakta tentang helikopter HELICity yang merupakan alternatif transportasi udara baru.

Jangan lupa jika Anda ingin menggunakan helikopter ini, Anda harus melakukan reservasi terlebih dahulu maksimal enam jam sebelum keberangkatannya.

Setelah itu Anda harus melakukan pembayaran minimal tiga jam sebelum jam keberangkatan.

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.